Koalisi Sakato Usung Harmensyah-Dikky

1 08 2008

PASANGAN Harmensyah dan Dikky Syarfin bakal ikut meramaikan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang Oktober mendatang. Kepastian pasangan ini ikut diutarakan Nofrizal, SH, Ketua Dewan Pimpinan Kota Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (DPK PKPI) Kota Padang, yang merupakan salah satu bagian dari 17 partai non parlemen yang tergabung dalam Koalisi Sakato.

“Kami sebanyak 17 partai, yang terdiri dari partai non parlemen ditambah PKPI yang punya dua kursi di DPRD Kota Padang sepakat mengusung pasangan Harmensyah-Dikky Syarfin untuk maju sebagai kandidat Walikota dan Wakil Walikota Padang pada Pilkada Oktober Mendatang,” ujar Nofrizal, Kamis (31/7) kemarin.

Dikatakan, sesuai persyaratan KPU, bahwa partai pengusung pasangan calon harus mempunyai 15 persen kursi di DPRD setara dengan tujuh kursi, atau partai yang menggabungkan diri yang memiliki suara sah sebanyak 15 persen. “Suara saha diluar pemilih kursi parlemen Kota Padang adalah sebesar 13,6 persen. Jika ditambah dengan perolehan PKPI sebsar 3 pesen, maka jumlah total kita 16 persen lebih, makanya kita berhak mengusung calon sendiri,” ujarnya.

Alasan memilih pasangan Harmensyah-Dikky Syarfin, menurut Chai -sapaan akrab Nofrizal, adalah karena keinginan untuk melihat perubahan di Kota Padang yang jauh dari kepentingan politik. “Kedua tokoh ini adalah orang luar politik, sehingga saat memimpin nanti jika terpilih, saya rasa akan jauh daeri kepentingan politis,” ulasnya.

Tentang Koalisi Sakato itu sendiri, tambah Chai, merupakan kelanjutan dari kesepakatan yang sudah sejak tahun 2006 lalu, dimana sebanyak 17 partai menggabungkan suara sah mereka. Untuk koordinator ditunjuk Nofrizal, SH, sementara sekretarisnya adalah Ade Krisna dari Partai Nasional Banteng Kemerdekaan (PNBK).

“Dalam waktu dekat kita akan segera mendaftarak diri ke KPU sekaligus melakukan launching pasangan Harmensyah dan Dikky Syarfin,” demikian Nofrizal Chai.***


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: