Yusman Terancam Ditinggal Golkar

2 08 2008

KETUA Tim Pilkada Partai Golkar Kota Padang Afrizal bertegas-tegas tentang calon yang akan mendampingi Yusman Kasim untuk maju dalam pemilihan walikota dan wakil walikota Padang Oktober mendatang.

Ia menyatakan, jika Yusman Kasim tidak mau berdampingan dengan Z.Panji Alam maka Partai Golkar membuka pintu lebar-lebar bagi wakil walikota itu untuk meninggalkan Partai Golkar.

“Kita bertegas-tegas soal siapa pendamping Yusman Kasim. Dalam rapat internal DPD Partai Golkar Kota Padang kita sudah memutuskan Z. Panji Alam sebaagi wakil walikota. Kalau Yusman tidak mau berdampingan dengan Panji, kita silahkan ia meninggalkan Golkar,” ujar Afrizal ketika dimintai komentarnya soal keinginan Yusman Kasim yang lebih mamu berdampingan dengan Yul Akhyari Sastra ketimbang Panji Alam.

Ia mengatakan, sebagai tuan rumah, mereka tidak mau didikte oleh tamu. Afrizal mengistilahkan Yusman sebagai tamu karena ia bukan merupakan kader partai pohon beringin itu.

“Masa kita yang punya rumah mau pula diatur oleh tamu. Kita lah yang punya hak untuk menentukan siapa pendampingnya. Kalau tidak mau silahkan saja. Kita juga sudah siap dengan alternatif lain,” jelasnya.

Ditambahkan, Yusman Kasim hendaknya sebagai orang yang dibawa Golkar, harus mengikuti aturan Partai Golkar Juklak No.5 tahun 2005 tentang pengaturan, penetapan calon kepala daerah provinsi, kabupaten dan kota se Indonesia.

Afrizal juga menjelaskan ia telah mengirim surat peringatan kepada Yusman agar patuh pada Juklak No.5 tahun 2005 jika masih ingin ‘naik perahu’ warna kuning itu.

tentang alternatif yang disiapkan menghadapi kemungkinan terburuk yaitu, Partai Golkar siap mencari calon alternatif, karena secara konstitusi Golkar mempunyai 17 persen kursi di DPRD Padang. “Jadi kita bisa mengusung calon sendiri. Tentang hal ini kita akan konsultasikan ke DPD Partai Golkat Provinsi terlebih dahulu,” ulasnya.

Yusman Kasim saat dihubungi via handphonenya enggan berkomentar lebih jauh. Yang jelas ia mengakui telah menerima surat dari DPD Partai Golkar Kota Padang. “Tentang jawabannya, tunggu dulu,” ucapnya.***


Aksi

Information

One response

2 08 2008
esaifoto

saya suka membacara artikel anda; jangan tanya kenapa

http://hendra07.wordpress.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: