Distribusi BLT Keliru

14 08 2008

Data Tak Akurat

Harusnya Dapat, Tapi Tak Dapat

Menerimakah mereka dana BLT itu?

Menerimakah mereka dana BLT itu?

PENDISTRIBUSIAN bantuan langsung tunai (BLT) beberapa waktu lalu ternyata terdapat berbagai kekeliruan. Yang seharusnya dapat, tahunya tak dapat. Salah satu lembaga yang menemukan berbagai kekeliruan itu adalah Sumbar Intelektual Society (SIS) yang langsung melaporkan ke Komisi D DPRD Kota Padang, Rabu (13/8) kemarin.

SIS yang dipimpin Direktur Eksekutif-nya Irwan Suwandi diterima Ketua Komisi D Syahboeddin, BSW dan Aljufri, SPd. Dalam laporannya, Irwan menyebutkan banyak terjadi kesalahan dalam pembagian dana yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin itu.
Kesimpulan itu diambil SIS setelah lembaga itu melakukan survei di dua kelurahan di Kota Padang.

Seperti di salah satu RT di Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo. Dari total jumlah penduduknya sekitar 2000 ribu kepala keluarga (KK) lebih, 50 persen merupakan keluarga miskin atau 1000 KK. Dari jumlah itu hanya 40 persen saja atau sekitar 400 KK yang menerima BLT. “Artinya masih ada sekitar 60 persen yang seharusnya mendapat BLT, malah tidak menerima,” terang Irwan. Kejadian serupa juga terjadi di Kelurahan Anduring.

Dengan kata lain, data yang dipergunakan dalam pembagian BLT itu sangat tidak akurat. “Kita minta melalui DPRD untuk dapat melakukan survei kembali tentang data penerima BLT itu agar siapa yang seharusnya mendapat, bisa mendapat,” ujarnya.

Sementara itu ketua Komisi D Syahboedin menyebutkan, pihak DPRD sebenarnya sudah meminta Biro Pusat Statistik (BPS) untuk melakukan survei ulang data penerima BLT. “BPS sudah akan melakukan survei ulang pada bulan September mendatang,” ujarnya.

Dengan adanya survei ulang itu, kedepan, diharapkan data penerima BLT itu lebih akurat, sehingga pembagian BLT itu benar-benar tepat sasaran.***


Aksi

Information

3 responses

16 08 2008
nono

aduh kasihan klo BTL tidak sampai ke tangan yang membutuhkan…

20 08 2008
elindasari

Hem, ternyata realita tak seindah janji pemerintah….Kasihan rakyat kecil yang selalu dihimpit derita.

Best Regard,
bintang
http://elindasari.wordpress.com

22 08 2008
HeLL-dA

:-?
:(

Fiuhh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: