Dukungan Golkar Masih Misteri

12 09 2008

Panji : Itu Wewenang DPD Golkar Padang

PASCA kegagalan mengusung calon ke Pilkada Kota Padang, DPD II Partai Golkar Kota Padang masih belum menentukan kemana dukungan akan diarahkan, meskipun sebelumnya DPD I Partai Golkar Provinsi Sumbar sudah menyatakan arah dukungannya.

Sebab menurut Ketua DPD Partai Golkar Kota Padang Z. Panji Alam, untuk menentukan calon mana yang akan didukung, maka ia harus mengadakan rapat pengurus terlebih dahulu.

“Untuk mendukung seorang calon merupakan keputusan kolektif pengurus partai. Saya tidak bisa memutuskan sendiri, karena partai ini bukan milik saya, tapi milik bersama. Kebetulan saja saya yang dituakan. Makanya akan saya rapatkan dulu, baru bisa tahu kemana suara Golkar Padang diarahkan,” papar Panji Alam, kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (11/9).

Dikatakannya, selama inipun, semua keputusan DPD Golkar Padang adalah melalui rapat pengurus. “Jadi tidak ada keputusan pribadi saya meskipun saya ketuanya. Karena ketua beda dengan manager. termasuk juga saat akan mendukung pasangan Harmensyah-Dikki Syarfin, itu adalah melalui mekanisme yang berlaku di Golkar dan melalui rapat pengurus,” tambahnya.

Nanti, lanjutnya, setelah dilakukan rapat pleno, maka Golkar Kota Padang akan segera mengumumkan pasangan mana yang akan mendapat suara dari kader-kader Partai Golkar Kota Padang. Panji juga menjelaskan, meskipun DPD I Partai Golkar Sumbar sudah menyatakan suara Golkar akan diberikan ke pasangan Yusra (Yusman Kasim-Yul Akhyari Sastra), namun itu bukan keputusan DPD Golkar Kota Padang.

“Yang mengusasi situasi politik Kota Padang adalah DPD Golkar Kota Padang bukan DPD Provinsi. Jadi keputusan untuk mendukung atau arah suara kader kemana itu adalah wewenang DPD Kota Padang. Hal itu juga sudah diisyaratkan DPP untuk menyerahkan keputusan dukung mendukung ke DPD Golkar Padang,” kata Panji.***


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: